Kutil kelamin pria dan wanita apakah berbahaya?

Kutil kelamin pria dan wanita apakah berbahaya? – Disebut juga condylomata acuminata, kutil intim disebabkan oleh human papillomavirus (HPV) dan ditularkan melalui kontak intim. Mereka berisiko rendah dan umumnya tidak memiliki gejala. Dalam beberapa kasus, mereka menyebabkan gatal, terbakar, sakit atau berdarah.

Kutil kelamin pria dan wanita apakah berbahaya

Kutil kelamin muncul pada kulit yang mengelilingi alat kelamin dan anus. Mereka disebabkan oleh beberapa jenis human papillomavirus (HPV). Anda mungkin pernah mendengar bahwa beberapa jenis HPV dapat menyebabkan kanker, namun TIDAK sama dengan yang menyebabkan genital warts.

Infeksi HPV adalah penyakit menular seksual (PMS) yang bisa sulit dipahami. Ini adalah STD yang paling umum, tapi sebagian besar waktu berlalu sendiri. Terkadang, beberapa infeksi yang disebabkan oleh jenis HPV berisiko tinggi bisa menjadi kanker jika tidak diobati. Jenis HPV “berisiko rendah” lainnya dapat menyebabkan kutil pada vulva, vagina, leher rahim, rektum, anus, penis, atau skrotum. Kutil kelamin biasa terjadi; per tahun, sekitar 360.000 kasus baru muncul.

Memang benar sekali penyakit kutil kelamin atau bisa disebut dengan penyakit kemaluan ini terbilang sangat berbahaya sekali, jika kutil ini muncul dibagian wanita maupun pria bisa dan mereka melakukan hubungan intim dengan pasangan barunya maka akan tertularnya, Kutil kelamin bisa muncul pada pria dan wanita.

[toc]

Pada wanita :

  • Tampak di vagina
  • Vulva
  • Leher rahim
  • sekitar anus

Pada pria :

  • Hadir pada kelenjar atau skrotum
  • Penis
  • Paha
  • Kantung zakar

Apa kutil kemaluan itu?

Mereka lunak, lembab, berwarna kulit atau benjolan berwarna merah muda. Lembut untuk disentuh dan dengan tampilan permukaan mirip dengan kembang kol. bahaya kutil kelamin pada wanita terbilang sangat berbahaya sebab bisa menularkan virus secara cepat ke pasangan seksual lainnya.

Apakah kutil kemaluan berbahaya?

Mereka tidak berbahaya, tapi penting untuk menghilangkannya karena meningkatkan risiko penularan infeksi virus, karena bisa menyebabkan pendarahan. Mereka juga merupakan tanda HPV. Human papillomaviruses yang menyebabkan kutil intim tidak menyebabkan kanker. Dalam pandangan, mereka bisa menjadi tidak menyenangkan atau membuat sedikit ketidaknyamanan. bahaya kutil di kemaluan wanita, memang sangat berbahaya sekali di bandingkan dengan pria.

Bagaimana penyebarannya?

Kutil yang tidak biasa ditularkan melalui hubungan intim dengan seseorang dengan HPV. Bisa berupa vagina, anal atau oral. Dalam kasus luar biasa melalui persalinan, saat si ibu menginfeksi bayi. Hal ini tidak mungkin terjadi oleh objek, menggunakan toilet umum atau kolam renang. Menurut American Academy of Dermatology, kutil bisa muncul minggu atau bulan setelah berhubungan seks dengan orang yang terinfeksi.

Kutil kelamin menyebar melalui kontak kulit dengan orang yang terinfeksi, seringkali selama seks vaginal, anal atau oral. Kutil kelamin bisa menyebar bahkan tanpa ejakulasi dan tanpa penis masuk ke vagina atau anus. Anda bisa menularkannya bahkan jika Anda tidak memiliki kutil atau gejala lain yang terlihat, meski kurang sering. Ibu bisa menularkannya ke bayi saat lahir jika persalinannya adalah vagina, meski cukup langka.

Kutil kelamin berbeda dengan kutil yang muncul di bagian tubuh lainnya. Anda tidak memiliki kutil kelamin karena telah menyentuh kutil yang Anda miliki (atau yang dimiliki pasangan Anda) di tangan atau kaki.

Anda lebih mungkin terkena kutil kelamin bila Anda memiliki gejala. Jadi, jika Anda melihat kutil, yang terbaik adalah diuji dan diobati.

Apa faktor risikonya?

  • Jaga seks tanpa kondom dengan banyak pasangan.
  • Orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah.
  • Pasien dengan human immunodeficiency virus (HIV).
  • Obat tertentu, seperti imunosupresan.
  • Merokok karena menurunkan pertahanan.
  • Pasien transplantasi

Bagaimana cara mencegahnya?

Penting untuk mendapatkan vaksin HPV untuk mengurangi risiko memiliki genital warts. Dianjurkan untuk mendaftar pada wanita berusia antara 9 dan 45 tahun. Pria berusia 9 sampai 26 tahun. Tidak hanya itu bahya memotong kutil juga menjadi masalah besar sebab jika kutil di potong akan menjadi membesar dan infeksi lalu bisa menyebar kemana saja.

Vaksin HPV, yang menyebabkan genital warts, adalah tetravalent yang melindungi terhadap empat jenis virus. Ini juga melindungi wanita dari kanker serviks.  Memang bahaya kutil kelamin lebih berat di tanggung oleh penderita sebab apa? bahwa kutil kelamin itu sifatnya menyebarkan virus bisa sampai ke bagaian organ terpenting.

Menggunakan kondom selama hubungan intim mengurangi risiko tertular kutil kelamin hingga 85%. Ini tidak mencakup semua kulit di daerah intim, sehingga tidak selalu mencegah penyebaran virus.

Batasi jumlah pasangan karena meningkatkan risiko tertular HPV. Monogami dan kesetiaan adalah cara terbaik untuk menghindari penularan. Langkah penting lainnya adalah berhenti merokok, jika tidak, kemungkinan besar kutil itu muncul kembali Yang paling penting adalah pergi ke spesialis untuk menghilangkan kutil intim dan menerima perawatan yang tepat.

Terimakasih Anda sudah mau membaca artikel tentnag kutil kelamin pria dan wanita apakah berbahaya? Jika Anda membutuhkan obat satu paket kutil kelamin Anda bisa mendapatkan disini tinggal klik link di bawah ini:

Sumber : http://www.obat-kutilkelamin.com