Benarkah kutil kelamin dapat kembali lagi padahal sudah diobati

Benarkah kutil kelamin dapat kembali lagi padahal sudah diobati – memang sudah banyak sekali kasus untuk menyebutkan bahwa pasien sudah pernah melakukan pengobatan dan sudah banyak yang melaporkan bahwa kutil kelamin kembali lagi. Memang penyakit dapat kembali datang sekitar 3 bulan sampai 4 bulan maupun satu tahun, kok bisa gitu?

Apa penyebab kutil kelamin?

Sebagian besar kasus kutil kelamin disebabkan oleh HPV. Ada 30 hingga 40 strain HPV yang secara khusus mempengaruhi alat kelamin, tetapi hanya beberapa dari strain ini yang menyebabkan kutil kelamin.

Virus HPV sangat dapat ditularkan melalui kontak kulit-ke-kulit, itulah sebabnya itu dianggap sebagai IMS.

Bahkan, HPV sangat umum sehingga Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan bahwa kebanyakan orang yang aktif secara seksual mendapatkannya di beberapa titik. Namun, virus itu tidak selalu mengarah pada komplikasi seperti kutil kelamin. Bahkan, dalam banyak kasus, virus hilang dengan sendirinya tanpa menyebabkan masalah kesehatan.

Kutil kelamin disebabkan oleh strain HPV yang berbeda dari strain yang menyebabkan kutil di tangan Anda atau bagian lain dari tubuh. Kutil tidak dapat menyebar dari tangan seseorang ke alat kelamin, dan sebaliknya.

Mengapa kutil kelamin muncul setelah diobati?

Banyak sekali orang menanyakan seperti itu, mengapa? jawabannya sebab pengobatan penyakit ini hanya untuk meringankan rasa sakit saja, bukannya membasmi infeksi HPV yang sudah masuk kedalam tubuh dan bersifat kronis.

Sudah pernah dijelaskan di artikel sebelumnya, memang kutil dapat disembuhkan namun HPV tidak bisa sembuh, setelah ada pengobatan.Anda mungkin akan terbebas dari penyakit ini. Namun, HPV masih ada di dalam tubuh Anda dan bisa “hidup” lagi sehingga menyebabkan penyakit kambuh.

Pengobatan penyakit yang dalam istilah asing disebut genital warts ini tidak menghilangkan HPV yang bersarang di dalam tubuh Anda. Sehingga tubuh masih mungkin untuk menyebarkan infeksi. Kutil yang muncul kembali setelah diobati biasanya tidak diobati lagi kecuali Anda ingin melakukan pengobatan kembali. Untuk pengobatan yang kedua kalinya, biasanya dokter akan memilihkan jenis pengobatan yang berbeda dari sebelumnya.

Apakah perlu kutil kelamin diobati meski ada resiko?

Kutil kelamin memang tidak selalu membutuhkan pengobatan dan bisa hilang dengan sendirinya. Namun, kutil kelamin yang tidak diobati juga memiliki kemungkinan untuk tetap ada, bahkan bertambah ukuran dan jumlahnya. Oleh karena itu, mengobati penyakit ini penting untuk:

  • Mempercepat proses penyembuhan.
  • Membersihkan area kelamin dari kutil.
  • Mengurangi gejala yang muncul seperti rasa sakit, gatal, dan iritasi.
  • Menurunkan risiko penyebaran virus.
  • Mengurangi kemungkinan terjadinya wabah yang lebih ganas.

Untuk itu, jika Anda mengidap penyakit ini ada baiknya untuk tetap melakukan pengobatan walaupun risiko kembalinya penyakit ini juga tetap ada. Setidaknya, Anda telah melakukan usaha untuk menghilangkannya sementara waktu dan mengurangi risiko keparahannya.

Bicarakan dengan pasangan mengenai risiko penyakit yang mungkin akan kembali. Selain itu, Anda juga perlu mengonsultasikan ke dokter untuk membantu Anda mendapatkan perawatan terbaik dari penyakit yang Anda derita.

Itulah sedikit penjelasan tentang kutil kelamin, namun jika Anda masih bingung untuk mencari pengobatan, mudah saja dengan menggunakan bantuan obat herbal kutil yang sudah jelas mampu membasmi dan meringankan gejala kutil kelamin. Apakah Anda tertarik?

Jika benar Anda tertarik silahkan Anda menghubungi nomer yang sudah tertra pada web resmi di www.obat-kutilkelamin.com, silahkan Anda berkonsultasi ke pihak customer kami, dan kami akan memberikan kepuasan pelanggan.

Cara Pemesanan Obat Kutil Kelamin
Jika Anda membutuhkan kami silahkan hubungi nomor ini : 087 736 646 996 atau 081 226 298 895 SMS/TLP/Whatsapp